Jumat, 14 Juli 2023

JELANG PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI DAN HDKD KE-78, LAPAS KALABAHI ANTUSIAS PASANG UMBUL-UMBUL DAN BANNER




Kalabahi_Jumat (14/07/23) Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi di bawah kepemimpinan Yusup Gunawan, memasang umbul-umbul dan banner kemerdekaan serta Hari Lahir Kemenkumham.

Pemasangan umbul-umbul dan banner ini dilakukan oleh seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama beberapa perwakilan warga binaan. Hal ini dilakukan atas arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto melalu atensi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Menurut Marciana, pemasangan umbul-umbul dan banner merupakan salah satu sikap serta bentuk apresiasi dan penghargaan jajaran Kemenkumham atas kemerdekaan dan Hari Lahir Kemenkumham.

Pada Lapas Kelas IIB Kalabahi, pemasangan umbul-umbul dan banner dilakukan pada sekitar halaman kantor dan sepanjang jalan raya depan kantor.

Selain memasang umbul-umbul dan banner, dilakukan juga pembersihan terhadap lingkungan sekitar kantor hingga tampak bersih dan rapi serta elok dipandang mata.



Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pemasangan umbul-umbul dan banner merupakan wujud kecintaan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Umbul-umbul dan banner yang telah dipasang, juga menggambarkan bahwa seluruh jajaran Lapas Kalabahi selalu tampil dengan semangat juang dan berkibar untuk membawa Indonesia dan Kemenkumham semakin maju," pungkas Yusup. (Humas_AN)


 

0 komentar:

Posting Komentar