Kamis, 20 Juli 2023

LAPAS KALABAHI GELAR RAPAT PEMANTAPAN KEGIATAN HDKD KE-78, YUSUP MINTA JAJARAN LAKSANAKAN DENGAN PENUH TANGGUNG JAWAB



Kalabahi_Kamis (20/07/23) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Lahir Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78. Kegiatan ini melibatkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama seluruh Pejabat Struktural dan Staf Administrasi.

Rapat tersebut membahas terkait berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama menyongsong HDKD ke-78. Kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri di Lapas Kelas IIB Kalabahi, berupa baksi sosial pengentasan stunting, pembersihan taman makam pahlawan, donor darah, pekan olahraga HDKD, ziarah ke taman makam pahlawan, dan Upacara HDKD. Sedangkan, kegiatan lainnya, akan dilaksanakan dengan mengikuti pusat Kemenkumham, sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam rapat, ditentukan hari dan tanggal pelaksanaan kegiatan sesuai dengan pedoman pelaksanaan kegiatan Hari Dharma Karya Dhika dari pusat. Namun, untuk beberapa kegiatan yang melibatkan pihak luar dalam Kabupaten Alor, dilaksanakan sesuai waktu yang disepakati bersama antara Lapas Kelas IIB Kalabahi dengan pihak tersebut.

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan bahwa berbagai kegiatan HDKD ke-78, tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya campur tangan dari seluruh pegawai. Ia minta agar seluruh pegawai terlibat dalam momen Hari Lahir Kemenkumham ini, tanpa ada alasan apapun, kecuali alasan tersebut sangat mendesak dan mengharuskan pegawai tidak mengikutinya.



"Saya minta agar seluruh pegawai dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ini dengan penuh tanggung jawab. Kegiatan ini harus dilaksanakan secara meriah karena hanya dilaksanakan sekali setahun," ujar Yusup.

Terkait kegiatan pekan olahraga, Yusup berharap agar seluruh warga binaan dapat dilibatkan, dan pelaksanaannya wajib dipantau secara ketat oleh pegawai.

"Momen ini merupakan momen yang tidak hanya dirayakan oleh kita seluruh pegawai, tetapi juga dirayakan oleh seluruh warga binaan karena mereka merupakan bagian dari Kemenkumham," pungkasnya.

Sementara itu, dari tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan HDKD ke-78 di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Marciana berharap agar seluruh rangkaian kegiatan HDKD, dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta bermartabat. (Humas_AN)
 

0 komentar:

Posting Komentar