Selasa, 18 Juli 2023

BERKAT LATIHAN RUTIN, GUDEP LAPAS KALABAHI SIAP IKUTI LOMBA PBB PRAMUKA SE-KABUPATEN ALOR


Kalabahi_Selasa (18/07/23) Berkat latihan rutin di Bidang Kepramukaan, Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka 01.147 - 01.148 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi siap mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) atau yang biasa disebut Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Piala Kapolres Alor Cup V, yang dilaksanakan oleh Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor. Hal ini mendapat dukungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana D. Jone.

Dalam persiapannya, seluruh anggota gugus depan Lapas Kalabahi melaksanakan latihan dengan fokus latihan, yakni gerakan baris berbaris variasi.

Latihan dipimpin oleh para pelatih dari Saka Bhayangkara Polres Alor, Kak Mauludin Hamzah dan Kak Ardiyansyah Mahmud serta hadir pula Para Pengurus Gugus Depan Lapas Kalabahi yang terus mengawasi jalannya kegiatan pelatihan.



Dalam pelaksanaannya, akan diseleksi 10 anggota terbaik dari 20 anggota Pramuka Gudep Lapas Kalabahi untuk mewakili Lapas Kalabahi di ajang LKBB Kapolres Alor V Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus mendatang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan Lapas Kalabahi, menyampaikan bahwa melalui kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris ini, akan meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan dalam menumbuhkan sikap kedisiplinan, kekompakan dan semangat pantang menyerah.

"Saya berikan apresiasi terhadap para warga binaan yang dengan semangatnya ingin mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris ini. Saya melihat bahwa mereka mempunyai niat yang besar untuk meraih Piala Kapolres Alor Cup V bagi Lapas Kalabahi. Hal ini akan meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan semangat pantang menyerah dalam diri mereka. Selain itu, kegiatan seperti ini juga akan menjadi bekal bagi mereka setelah selesai menjalani masa pidana," pungkas Yusup. (Humas_MH)
 

0 komentar:

Posting Komentar