Kamis, 06 Juli 2023

LAPAS KALABAHI IKUTI PENYUSUNAN RENJA SATKER TA 2024 LINGKUP KANWIL KEMENKUMHAM NTT


Kupang_Kamis (06/07/23) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja (Satker) Tahun Anggaran (TA) 2024 selama 2 hari, sejak tanggal 5 sampai dengan 6 Juli 2023, bertempat di Hotel Neo Aston Kupang.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone dan diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi maupun Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kemenkumham NTT.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Putu Perdana, selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) bersama Operator Keuangan, Rivaldo F. Olang, turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan.

Selaku keynote speaker, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan penguatan, pemahaman, dan kemampuan perencanaan penganggaran serta pemahaman dalam menyusun rencana kerja pada masing-masing satuan kerja, melalui aplikasi KRISNA untuk mencegah terjadinya deviasi.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar menyusun Rencana Kerja Satker dengan baik dan benar dengan memperhatikan Renja Kemenkumham sebagai acuan penyusunan serta memperhatikan penginputan Renja pada aplikasi KRISNA," tutur Marciana.



Lebih lanjut, Marciana menekankan pentingnya perencanaan matang dalam Rencana Kerja Satuan Kerja untuk membantu mendapatkan hasil yang lebih baik dan efisien dalam pelaksanaan tugas dan penggunaan anggaran.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh tim dari Direktorat Jenderal Anggaran, yang dipimpin oleh Haryono, seorang Analis Ahli Muda, serta tim dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diwakili oleh Dewi Ambarwati, seorang Analis Anggaran Muda.

Plh. Kalapas Kalabahi, Putu Perdana mengharapkan agar kegiatan Penyusunan Renja Satker TA 2024 lingkup Kanwil Kemenkumham NTT, dapat membawa dampak yang besar dalam meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas pengelolaan anggaran yang sesuai dengan program dan kegiatan pada Lapas Kelas IIB Kalabahi di Tahun 2024 sehingga sangat bermanfaat dalam pelaksanaan pelayanan publik bagi warga binaan maupun masyarakat luar. (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar