Rabu, 16 Agustus 2023

KALAPAS KALABAHI HADIRI ACARA PENGUKUHAN ANGGOTA PASKIBRAKA KABUPATEN ALOR

 

Kalabahi_Selasa (15/08/23) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, didampingi oleh Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, David H. Loa, hadir dalam upacara yang mengemuka sebagai tonggak penting dalam dinamika nasional, yakni Kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di Kabupaten Alor. Momentum ini berlangsung di Ruang Jabatan Bupati Alor dan berlangsung tepat pada pukul 18:00 WITA.

Bupati Kabupaten Alor, Amon Djobo, dengan tegas dan penuh semangat, memimpin langsung kegiatan pengukuhan tersebut. Di bawah sorotan perhatian para tamu undangan, yang terdiri dari berbagai instansi terkemuka, termasuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Komandan Distrik Militer Kabupaten Alor, Kepala Kejaksaan Negeri Alor, Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Kapolres Alor, Ketua DPR Kabupaten Alor, dan para undangan terhormat lainnya, acara ini diawali dengan tampilnya 30 anggota PASKIBRAKA Kabupaten Alor.

Bupati Alor, Amon Djobo, dalam sambutannya menggambarkan momen berharga ini sebagai wujud konkret dari dedikasi dan hasil seleksi yang ketat. Beliau mengakui bahwa para anggota PASKIBRAKA merupakan penjaga semangat kebangsaan dan simbol generasi muda terbaik Kabupaten Alor.

"Partisipasi dan keterlibatan 30 anggota PASKIBRAKA ini adalah cerminan dari komitmen dan perjuangan luar biasa mereka dalam mengatasi seleksi yang sangat ketat," tutur Bupati Amon Djobo.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone, dengan jeli menyadari signifikansi kegiatan ini dan menunjukannya sebagai contoh nyata dari semangat cinta tanah air dan nilai-nilai kedisiplinan yang diusung oleh PASKIBRAKA.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan apresiasi yang tulus terhadap kegiatan ini, menggarisbawahi bagaimana semangat dan kerja keras para anggota PASKIBRAKA dapat memberikan inspirasi bagi banyak individu.

Kegiatan berakhir dalam nuansa harmoni dan kesatuan, dengan sesi foto bersama antara para anggota PASKIBRAKA dan para pimpinan instansi yang hadir. Ini mewakili momen tak terlupakan yang menggambarkan semangat persatuan dan semangat kebangsaan yang dijunjung tinggi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar