Selasa, 28 Juli 2020

KALAPAS KALABAHI IKUT SERTA DALAM GIAT PANEN RAYA SAYUR SAWI PUTIH


Kalabahi (28/07/20) Bertempat di lahan pertanian yang berada di daerah Mola Kota Kalabahi tepatnya di sebelah Kantor Lapas Kelas IIB Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto didampingi Staf Kegiatan Kerja, David H. O. Loa dan Pengawal Narapidana Amatus A. Kondi melaksanakan giat panen raya hasil pertanian bersama-sama dengan para warga binaan asimilasi pukul 08.00 Wita.

Hasil pertanian yang dipanen, yakni sayur sawi putih. Hasilnya cukup banyak dan siap untuk dipasarkan.


Dalam pelaksanaannya, Effendi mengharapkan agar pertanian Lapas Kelas IIB Kalabahi terus dikembangkan sebagai wadah pembinaan kemandirian warga binaan asimilasi, sehingga akan membuahkan hasil yang sungguh luar biasa untuk meningkatkan PNBP Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"Saya berharap agar dengan berkembang pesatnya kegiatan di bidang pertanian dapat kita jadikan modal untuk meningkatkan besaran PNBP Lapas Kelas IIB Kalabahi. Kedepan, lahan pertanian yang masih tersisa akan kita garap semuanya." Ujar Effendi.

Selain itu, Effendi juga menyampaikan bahwa kemampuan dan keterampilan warga binaan akan terus ditingkatkan melalui kegiatan bercocok tanam pada lahan pertanian karena sangat bermanfaat bagi warga binaan setelah menyelesaikan masa pidana di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"Saya mengharapkan agar kemampuan dan keterampilan yang mereka peroleh saat menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIB Kalabahi, dapat mereka terapkan di lingkungan masyarakat. Mereka tentunya akan menjadi manusia yang produktif dan tidak menyusahkan masyarakat." Pungkas Effendi.




0 komentar:

Posting Komentar