Rabu, 01 Juli 2020

TINGKATKAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP), KALAPAS KALABAHI BUKA LAHAN PERTANIAN BARU



Kalabahi (01/07/20) Dalam rangka meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang merupakan bagian dari Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, pukul 08.00 Wita Kepala Lembaga Pemasyarakan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto membuka lahan pertanian baru pada lahan kosong yang berada di lingkungan Bungawaru Kota Kalabahi untuk bercocok tanam.

Kegiatan ini mengikutsertakan para pejabat struktural, diantaranya Kepala KPLP Nixon G. L. Osingmahi, Kasi Adm Kamtib Abdulmanan Samah, Kasubsi Kegiatan Kerja Sugiarto, dan Staf Keamanan Abu H. Abdullah untuk turut serta mengawal dan mengawasi warga binaan yang bekerja.

Sebelum melakukan pembukaan lahan pertanian dimaksud, Kalapas memberikan pengarahan kepada 10 orang warga binaan asimilasi untuk bekerja dengan baik selama menjalani program asimilasi yang diberikan.

"Saya berharap agar kalian bekerja dengan baik selama menjalani program asimilasi ini dan tidak boleh melakukan pelanggaran serta harus menjaga nama baik Lapas Kelas IIB Kalabahi, sehingga program-program integrasi selanjutnya, seperti Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), dan lain sebagainya dapat kalian peroleh." Ungkap Effendi kepada 10 orang warga binaan asimilasi itu.

Beliau juga mengharapkan agar setiap pegawai yang dipercayakan untuk mengawal dan mengawasi warga binaan yang sedang bekerja, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu, Effendi juga menyampaikan bahwa lahan pertanian yang baru dibuka ini akan ditanam tanaman berupa Pepaya California, Sayur Mayur, Melon, Lombok dan beberapa tanaman lainnya.

"Kita kelola lahan ini secara maksimal menjadi lahan tumpang sari yang dapat dipakai untuk menanam tanaman campuran atau polyculture, sehingga dapat kita peroleh manfaat yang besar." Pungkas Effendi dalam arahannya.







   

0 komentar:

Posting Komentar