Minggu, 26 Juli 2020

TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PRIMA, LAPAS KALABAHI GELAR SOSIALISASI BUDAYA PELAYANAN PRIMA



Kalabahi (25/07/20) Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk mewujudkan reformasi birokrasi di Lapas Kelas IIB Kalabahi, tepat pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto menghadirkan Pimpinan BRI Cabang Kalabahi, Vierdhy Yosua R.B.S bersama timnya yang akan menyampaikan materi terkait sosialisasi dan simulasi budaya pelayanan prima kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi terutama Operator Layanan Kunjungan, Satgas P2U, Kepala Regu Pengamanan dan beberapa petugas layanan lainnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Effendi dan dilanjutkan oleh pembicara utama, Mawar selaku Customer Service di BRI Cabang Kalabahi.

Dalam pemaparannya, Mawar menyampaikan bahwa pelayanan prima adalah suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi harapan atau bahkan melebihi harapan stakeholder.

"Ada 3 harapan tertinggi terhadap pelayanan publik, yakni pekerja pelayanan publik adalah pelayan masyarakat, status sosial yang tinggi diharapkan menjadi role model di masyarakat, dan kepercayaan terhadap pemerintah meningkat." Kata Mawar.

Menurutnya, 3 harapan tertinggi tersebut wajib diterapkan di Lapas Kelas IIB Kalabahi, sehingga dapat tercapainya pelayanan prima yang sesungguhnya.

Disamping itu, Mawar juga menyampaikan bahwa yang menjadi kendala layanan belum menjadi budaya birokrasi pemerintah adalah spirit bahwa birokrasi berkewajiban malayani masyarakat dan tidak untuk dilayani belum melekat pada budaya kerja aparatur.

Diakhir pemaparannya, Mawar berharap agar apa yang telah disampaikannya dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pelayanan di Lapas Kelas IIB Kalabahi, sehingga dapat terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat, baik itu kepada para pengunjung instansi maupun kepada keluarga warga binaan.

Setelah pemaparan materi sosialisasi oleh Mawar, sesi selanjutnya dilanjutkan dengan sesi simulasi dan tanya jawab yang kemudian diakhiri dengan pemaparan produk-produk BRI oleh Pimpinan BRI Cabang Kalabahi bersama beberapa Staf BRI lainnya.


Selanjutnya, diakhir kegiatan tersebut Kalapas Kalabahi menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Kalabahi yang dengan senang hati sudi meluangkan waktu untuk melakukan sosialisasi di Lapas Kelas IIB Kalabahi. " Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan prima di Lapas Kelas IIB Kalabahi." Pungkas Effendi.









   

0 komentar:

Posting Komentar