Selasa, 21 Juli 2020

PUSKESMAS MEBUNG BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN SECARA GRATIS KEPADA WARGA BINAAN LAPAS KALABAHI


Kalabahi (20/07/20) Bertempat di Halaman Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Mebung yang terdiri dari satu orang dokter umum dan empat orang perawat ahli pratama memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi tepat pukul 09.00 Wita.

Dalam pelaksanaannya dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto dan Kasubsi Perawatan, Sepreni A. Malote bersama Staf Perawatan, Andryan H. Kolly yang turut membantu petugas kesehatan dari Puskesmas Mebung.

Menurut Effendi, kegiatan tersebut dilakukan secara rutinitas setiap bulan dan sangat membantu Lapas Kelas IIB Kalabahi yang sampai saat ini tidak memiliki petugas kesehatan tetap di Klinik Kesehatan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"Walaupun kami tidak memiliki petugas kesehatan yang benar memiliki keahlian dibidangnya, namun keterbatasan itu tidak menutup kemungkinan untuk kami memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi. Kami akan terus jalin hubungan kerjasama yang baik dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dalam hal ini Puskesmas Mebung untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada warga binaan kami." Tandas Effendi saat diwawacarai Tim Humas Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Selanjutnya, Effendi juga menyampaikan bahwa segala keluhan kesehatan dari warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi secepat mungkin mereka ditindaklanjuti untuk mendapatkan pengobatan di Puskesmas Mebung dan RSUD Kalabahi. 

"Puskesmas Mebung merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang kami kunjungi apabila ada warga binaan kami yang sakit. Bila sangat emergensi barulah kami rujuk ke RSUD Kalabahi. Petugas dari Puskesmas Mebung sangat antusias dan luar biasa dalam melayani warga binaan kami. Sampai saat ini, mereka tetap setia membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan prima kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi. Harapan saya agar hubungan kerjasama antara Lapas Kelas IIB Kalabahi dengan Puskesmas Mebung yang sudah terjalin dengan baik dapat terpelihara sampai kapan pun." Pungkas Effendi dalam penyampaiannya.





   

0 komentar:

Posting Komentar