Selasa, 07 Februari 2023

WUJUDKAN SAE BERKELAS AGROWISATA, LAPAS KALABAHI BANGUN GAZEBO



Kalabahi_Selasa (07/02/23) Untuk mewujudkan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) warga binaan yang berkelas agrowisata, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi di bawah kepemimpinan Yusup Gunawan mulai membangun gazebo.

Gazebo tersebut dibangun di dalam lahan pertanian Sarana Asimilasi dan Edukasi seluas 1.5 hektar dan pembangunan tersebut dilaksanakan oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi dan seluruh warga binaan asimilasi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan kepada Humas Lapas Kalabahi mengatakan bahwa gazebo yang dibangunnya itu akan dibuat menarik dan berbentuk cafe.

Ia berharap gazebo tersebut dapat segera selesai dan menjadi spot agrowisata yang dapat menarik perhatian pengunjung untuk berdatangan. Menurutnya, selain mereka berdatangan untuk membeli hasil pertanian, juga dapat beristrahat sementara waktu di gazebo sambil menikmati keindahan perkebunan SAE yang penuh dengan berbagai macam tanaman holtikultura.




"Hari ini kami mulai dengan pembangunan pondasinya. Pembangunan ini akan terus berlanjut. Mudah-mudahan bulan April sudah selesai dan siap diresmikan," ujar Yusup.

Diakhir penyampaiannya, Yusup juga berharap dengan adanya gazebo dalam lahan pertanian SAE Warga Binaan, selain dapat meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) juga dapat meningkatkan penghasilan warga binaan asimilasi yang berkerja di lahan pertanian.
 

0 komentar:

Posting Komentar