Minggu, 05 November 2023

BERBAGI KASIH: PEMUDA GMIT MEBUNG BERIKAN BANTUAN DIAKONIA KEPADA WARGA BINAAN NASRANI LAPAS KALABAHI




Kalabahi, INFO_PAS - Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Mebung Kabupaten Alor menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama dengan melakukan pelayanan kasih (Diakonia) kepada warga binaan Nasrani di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi. Kegiatan ini berlangsung di Gereja Zoar Lapas Kalabahi, Minggu (05/11).

Dalam semangat berbagi kasih, Pemuda GMIT Mebung memberikan bantuan berupa peralatan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) kepada warga binaan Nasrani. Bantuan tersebut mencakup sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, dan shampo.

Ketua Pemuda GMIT Mebung, Anderias Manimaley, secara resmi menyerahkan bantuan Diakonia kepada Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Adm Kamtib), Yesriel K. I. Bana, selaku Pengurus Gereja Zoar Lapas Kalabahi, yang saat itu mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan. Acara tersebut turut dihadiri oleh Pendeta (Pdt) Maacha I. M. Laure dan seluruh warga binaan Nasrani Lapas Kalabahi.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami Pemuda GMIT Mebung terhadap seluruh warga binaan Nasrani yang ada di Lapas Kalabahi. Mohon diterima dan semoga dapat bermanfaat," ujar Anderias saat menyerahkan bantuan.



Selanjutnya, Yesriel K. I. Bana, Kasi Adm Kamtib, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda GMIT Mebung dan berharap agar hubungan baik antara Lapas Kalabahi dan pemuda tersebut tetap terjaga dan harmonis.

"Mewakili Kalapas Kalabahi, kami sampaikan terima kasih kepada para Pemuda GMIT Mebung. Kepedulian saudara-saudari sangat berharga bagi para warga binaan Nasrani Lapas Kalabahi. Harapan kami hubungan silaturahmi antara Lapas Kalabahi dan Pemuda GMIT Mebung dapat terus terjaga dan berlangsung harmonis," ucap Yesriel setelah menerima bantuan.

Sementara itu, seorang warga binaan Nasrani, AM, mewakili yang lainnya, juga mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemuda GMIT Mebung. "Kami merasa sangat dihargai karena meskipun kami ada di Lapas karena kesalahan kami, masih ada yang peduli dan memberikan perhatian kepada kami," kata AM.
.
Dari tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemuda GMIT Mebung atas bantuan Diakonia yang diberikan kepada warga binaan Nasrani Lapas Kalabahi. Ia berharap agar hubungan yang telah terjalin antara Pemuda GMIT Mebung dan Lapas Kalabahi tetap terjaga dan berlanjut. (Humas_AN)

0 komentar:

Posting Komentar