Rabu, 29 November 2023

KORPRIKAN INDONESIA, LAPAS KALABAHI GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-52



Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar upacara dengan tema “KORPRIKAN INDONESIA.” Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi dan dihadiri oleh seluruh pegawai, Rabu (29/11).

 

Upacara yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalabahi, Yusup Gunawan. Dalam amanatnya, Yusup membacakan sambutan dari Ketua Dewan Pengurus (DP) KORPRI Nasional, yang mengajak KORPRI untuk menyikapi kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini.

 

"KORPRI harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Saat ini dunia sudah digerakan oleh Artificial inteleigence, internet of thing, Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama. Kita tidak boleh menyelesaiakan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu,” ucap Yusup.

 

Yusup juga Menekankan pentingnya netralitas, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Yusup menyampaikan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitasnya. "Netralitas ASN sangat krusial dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan. Kita harus tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat," tegas Yusup.

Lebih lanjut, Yusup menjelaskan beberapa program KORPRI saat ini yang diharapkan dapat membawa dampak positif kepada masyarakat. "Program utama KORPRI saat ini mencakup peningkatan kualitas Pelayanan Publik, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Semua program ini dirancang dengan tujuan agar KORPRI dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat," tambahnya.

Upacara tersebut juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam berbagai kesempatan, Marciana selalu mengingatkan para pegawai untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan nasional, termasuk menggelar upacara seperti yang dilakukan saat ini.

 

Upacara HUT KORPRI Ke-52 di Lapas Kalabahi ini diharapkan menjadi momentum berharga untuk memotivasi seluruh pegawai Lapas Kalabahi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semangat "KORPRIKAN INDONESIA" menjadi landasan bagi KORPRI dalam menjawab tantangan zaman dan memberikan kontribusi nyata dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar