Selasa, 01 Oktober 2024

Ikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-SOP secara Virtual: Lapas Kalabahi Optimis Wujudkan Birokrasi yang Sederhana


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai upaya dalam meningkatkan nilai tingkat capaian sistem kerja untuk menciptakan birokrasi yang sederhana, Jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi ikuti Kegiatan sosialisasi penggunaan e-SOP secara virtual di Aula Lapas Kalabahi, Selasa (01/10).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Kemenkumham yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) baik secara langsung maupun virtual.

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi e-SOP dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) sehari-hari. "Aplikasi e-SOP ini adalah salah satu alat yang dapat dipergunakan untuk menciptakan birokrasi yang sederhana dan efisien," kata Yusup.

 

Lebih lanjut, kegiatan dimulai dengan mendengarkan sambutan dari Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham, Ida Asep Somara, yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting diikuti agar seluruh Satker dapat optimal dalam penggunaan aplikasi e-SOP yang tentunya dapat mempengaruhi nilai indikator Reformasi Birokrasi (RB) Meso.

 

Ida juga menambahkan, "Mari bersama kita bangun Reformasi Birokrasi yang bersih, akuntabel, dan sesederhana mungkin agar pelaksanaan tugas kita juga semakin efisien dan berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara."

 

Atas pelaksanaan kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, berharap agar Aplikasi e-SOP ini dapat dipahami dan diimplementasikan dengan optimal oleh semua Satker di Lingkungan Kemenkumham. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar