Selasa, 01 Oktober 2024

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila: Jajaran Lapas Kalabahi Gelar Upacara dengan Khidmat


Kalabahi, INFO_PAS - Mengawali bulan Oktober, Jajaran dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi pada hari Selasa (01/10).

 

Dalam upacara tersebut, Plh. Kalapas Kalabahi, Saverinus A. Rengi, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pelaksanaan upacara berlangsung dengan tenang dan khidmat.

 

Di tempat yang berbeda, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, turut berpesan agar jajarannya dapat selalu menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dalam bersikap maupun berperilaku. Momen tersebut adalah bentuk kesadaran dari ASN akan pentingnya mencintai tanah air dan menjaganya dari berbagai ancaman baik yang hadir dari dalam maupun luar.

 

Seusai upacara, Plh. Kalapas, Saverinus A. Rengi, menyampaikan agar seluruh pegawai dapat mengambil makna dari upacara ini sebagai bentuk pengingat diri akan pentingnya menjaga keutuhan pancasila sebagai dasar dari negara Indonesia. "Mari bersama kita jaga dasar negara kita yaitu pancasila yang merupakan cita-cita bangsa dan negara," tambahnya.

 

Dalam momen ini, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, berpesan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa menjadikan pancasila sebagai dasar ASN dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

Dengan pelaksanaan upacara ini, diharapkan setiap ASN di Lingkungan Kemenkumaham dapat semakin mencintai bangsa dan negara serta setia dan ikhlas mengabdi demi kemakmuran Negara Indonesia. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar