Sabtu, 05 Oktober 2024

Pertahankan Sinergitas: Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Upacara Bersama Peringatan HUT Ke-79 TNI di Kodim 1622 Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka membangun serta mewujudkan sinergitas yang prima dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi  ikuti Upacara Bersama Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI di Lapangan Upacara Komando Distrik Militer (Kodim) 1622 Alor pada hari Sabtu (05/10).

 

Mewakili Lapas Kalabahi, hadir Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Yosep Carnus, dan Kasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Arnoldus Enge. Upacara ini juga diikuti oleh Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Alor, Zet Sony Libing, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Alor yang berlangsung tepat jam 08.00 WITA.

 

Meskipun tidak dapat menghadiri upacara tersebut, Kepala Lapas (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, berharap agar upacara berjalan dengan lancar dan turut mengucapkan selamat atas peringatan HUT ke-79 TNI. "Semoga di umur yang ke-79 ini, TNI semakin maju dan jaya selalu dalam melindungi bangsa dan negara Indonesia," tambahnya.

 

Upacara kali ini akan mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju."

 

Pelaksanaan upacara dimulai dengan mendengar sambutan dari Komandan Kodim (Dandim) Alor, Amir Safrudin, yang menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam pelaksanaan upacara ini. Lebih lanjut Amir berkata, "Semoga peringatan HUT ke-79 TNI ini menjadi semangat serta semakin memperkuat TNI  dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI dari segala hambatan dan gangguan."

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menyampaikan agar sinergi dengan TNI dapat terus terjalin dengan baik agar pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dapat berjalan dengan optimal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar