Selasa, 07 Maret 2023

KALAPAS KALABAHI PIMPIN APEL PEMBUKAAN LATIHAN PRAMUKA WARGA BINAAN



Kalabahi_Selasa (07/03/23) Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Lapas Kalabahi memimpin apel pembukaan latihan Pramuka warga binaan.

Apel dihadiri oleh seluruh Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor dan warga binaan Anggota Pramuka Gudep Lapas Kalabahi.

Dalam amanatnya, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan bahwa warga binaan Anggota Pramuka Gudep Lapas Kalabahi merupakan orang-orang terpilih yang wajib mengikuti kegiatan latihan Pramuka dengan serius serta mengikuti seluruh jenis pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Kalabahi dengan baik.

"Saya harap adik-adik harus sungguh-sungguh dalam mengikuti latihan ini. Pramuka melatih kepribadian adik-adik menjadi lebih baik. Dengan demikian, adik-adik bisa menularkannya ke warga binaan yang lain. Kurang lebih sudah 2 bulan setelah dilakukan pembukaan pelatihan, adik-adik telah menunjukan perubahan yang baik. Penampilan adik-adik juga sudah dilihat langsung dan mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Ibu Marciana D. Jone. Perlu ditingkatkan lagi dan gerakan-gerakannya diseragamkan. Jangan putus semangat dan teruslah berlatih agar mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan," harap Yusup.

Pada kesempatan yang sama, Yusup juga menyampaikan terimakasih kepada kakak-kakak Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang menurutnya sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk setia melatih warga binaan Anggota Pramuka Gudep Lapas Kalabahi.




Usai apel pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan latihan penampilan persiapan pengukuhan Gudep Lapas Kalabahi yang akan dilaksanakan pada akhir Bulan Maret.

Dipandu Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor, para warga binaan Anggota Pramuka Gudep Lapas Kalabahi melakukan variasi gerakan Yel-Yel dan Periksa Kerapian dengan penuh semangat.

Diakhir kegiatan, para Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor dan warga binaan Anggota Pramuka Gudep Lapas Kalabahi menyantap snack bersama.

 

0 komentar:

Posting Komentar