Rabu, 29 Maret 2023

LANTIK 30 PNS LAPAS KALABAHI, YUSUP : TINGKATKAN KINERJA DENGAN KERJA IKHLAS, CERDAS, DAN TUNTAS




Kalabahi_Rabu (29/03/23) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan melantik 30 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2021 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Staf Pelaksana serta Rohaniawan Agama Islam, Kristen Khatolik dan Kristen Protestan.

Pelantikan terhadap 30 orang PNS Lapas Kelas IIB Kalabahi dilaksanakan setelah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone melantik seluruh PNS yang berada di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Kupang.

Pelantikan dilakukan dengan menyematkan id card/nametag dan pemberian Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil secara simbolis oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan kepada 3 orang perwakilan PNS.




Sebagai informasi bahwa 30 orang PNS Lapas Kelas IIB Kalabahi yang dilantik sudah mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) secara virtual yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Jawa Tengah sejak Bulan Agustus hingga Desember 2022 serta dinyatakan lulus 100% dengan hasil yang memuaskan.

Usai pelantikan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh PNS yang telah dilantik dan berpesan kepada mereka agar terus meningkatkan kinerja untuk instansi Pemasyarakatan secara khusus dan Kemenkumham secara umum.

“Selamat kepada 30 orang pegawai yang telah dilantik dan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil pada hari ini. Semoga sumpah dan janji yang sudah diucapkan dapat diamalkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Terus tingkatkan kinerja dengan Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas agar kalian para muda-mudi bisa menjadi tunas pengayoman yang dapat membawa dampak positif pada instansi Pemasyarakatan secara khusus dan Kemenkumham secara umum,” pesan Yusup.



Lebih lanjut, Yusup berharap agar 30 PNS yang baru dilantik dapat menjadi agen perubahan yang selalu mempunyai ide dan gebrakan yang luar biasa untuk kemajuan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"Saudara-saudara adalah orang-orang yang terpilih dari sekian banyak orang yang mengikuti seleksi waktu lalu. Dengan demikian, saudara-saudara harus memiliki dedikasi yang tinggi dengan menuangkan segala tenaga, pikiran, dan waktu bagi instansi ini. Jangan sia-siakan kepercayaan diberikan oleh pemerintah. Berikan yang terbaik dengan selalu loyal terhadap pimpinan, taat perintah, juga berintegritas tinggi," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, Yusup menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para rohaniawan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir serta ikut berkontribusi dalam mengukuhkan 30 orang CPNS Lapas Kelas IIB Kalabahi menjadi PNS. (Humas_AN)








 

0 komentar:

Posting Komentar