Selasa, 07 Maret 2023

SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H DAN HBP KE-59, LAPAS KALABAHI GELAR RAPAT PERSIAPAN DAN PEMBENTUKAN PANLAK



Kalabahi_Selasa (07/03/23) Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah serta menindaklanjuti Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS1.UM.01.01-185 Tentang Penyampaian Buku Panduan Pelaksanaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menggelar Rapat Persiapan dan Pembentukan Panitia Pelaksana serta membahas secara garis besar perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta Staf.

Dalam rapat, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan membahas lebih awal mengenai persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2023.

Yusup berharap agar Kepala Sub Seksi Keamanan, Ismail Dusu selaku Pembina Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Kalabahi yang ditunjuknya untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Bulan Suci Ramadhan dapat mengarahkan seluruh koordinator dan anggota agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam kepanitiaan dengan maksimal dan berhasil.

Tidak hanya itu, Yusup mengimbau Seksi Adm Kamtib agar memisahkan warga binaan yang beragama Islam pada beberapa kamar dalam satu blok, sehingga membantu Regu Pengamanan untuk mengawasi ketika sahur maupun sholat taraweh.



"Mohon agar melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) terhadap warga binaan beragama Islam yang akan ditunjuk menjadi koki dan bertugas untuk memasak makanan persiapan sahur," imbaunya.

Lebih lanjut, Yusup meminta agar pengurus Masjid At-Taubah maupun pegawai yang beragama Islam untuk mempersiapkan acara buka puasa bersama dan open house ketika perayaan Idul Fitri.

"Terkait dengan petugas piket Hari Raya, mohon agar Seksi Adm Kamtib dapat membuat dan mengatur jadwalnya dengan sebaik mungkin," tandas Yusup.

Selanjutnya, Yusup membahas mengenai pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59. Ia memberikan tanggung jawab kepada Kepala Seksi Adm Kamtib, Yesriel K. I. Bana untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana.

Kepada Kasi Adm Kamtib, Yusup berharap agar seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dapat dilaksanakan dengan baik dengan melibatkan pegawai yang berusia muda untuk menjadi koordinator seksi karena menurutnya keterlibatan pegawai muda menjadi koordinator seksi merupakan proses awal regenarasi.

"Marilah kita semua dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kelancaran kegiatan Ibadah Bulan Suci Ramadhan ini dan kelancaran kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59," pungkas Yusup.
 

0 komentar:

Posting Komentar