Jumat, 10 Maret 2023

SEMARAKKAN HBP KE-59, LAPAS KALABAHI GELAR KEGIATAN PEKAN OLAHRAGA PEMASYARAKATAN




Kalabahi_Jumat (10/03/23) Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023 yang nantinya jatuh pada tanggal 27 April 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi dibawah kepemimpinan Yusup Gunawan menggelar kegiatan Pekan Olahraga Pemasyarakatan. Adapun 4 mata lomba yang dilaksanakan, yakni Bola Volley, Futsal, Badminton dan Tenis meja. Semua perlombaan tersebut dilaksanakan antar pegawai, antar warga binaan maupun antara pegawai dan warga binaan.

Mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Kasi Adm. Kamtib, Yesriel K. I. Bana selaku Ketua Panitia Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 memimpin Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang akan diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Kalabahi dan diikuti oleh seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan yang mengikuti lomba.

Dalam amanatnya, Yesriel menyampaikan bahwa pekan olahraga tersebut bukan hanya perlombaan untuk menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, namun untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama pegawai maupun pegawai dengan warga binaan.

“Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang akan diselenggarakan ini bukan hanya soal perlombaan untuk menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023,  namun sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama pegawai maupun pegawai dengan warga binaan, serta sekaligus sebagai bentuk kegiatan untuk menjaga daya tahan tubuh petugas dan warga binaan," ujar Yesriel.



Lebih lanjut, Yesriel berharap agar kegiatan Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Kalabahi dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan. Diharapkan panitia dapat mempersiapkan kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) sebagai tindakan awal kita dalam penanganan apabila terjadi kecelakaan selama bertanding.

"Mari kita sama-sama ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan ini. Ikutilah perlombaan ini dengan semangat dan penuh ceria," pungkasnya.

Usai upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan Bola Volley, Futsal, Badminton, dan Tenis meja antar pegawai, antar warga binaan maupun antara pegawai dan warga binaan.











 

0 komentar:

Posting Komentar