Selasa, 30 Mei 2023

LANTIK KENAIKAN PANGKAT 4 PEGAWAI, KALAPAS YUSUP MENDORONG LOYALITAS DAN INTEGRITAS DALAM BEKERJA


Kalabahi_Selasa (30/05/23) Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan negara terhadap kinerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, melantik 4 orang pegawai yang mengalami kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Pegawai tersebut, yakni David H. O. Loa, Henok P. Mabilehi, Abu Hanifa Abdullah, dan Asyer Kolimon.

Acara pelantikan berlangsung khidmat dan dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi serta dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat, bivakmut, dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang Kenaikan Pengkat Pegawai Negeri Sipil oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi kepada 4 orang pegawai yang dilantik.



Usai pelantikan, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 4 orang pegawai yang telah dilantik dan mendorong mereka agar semakin menunjukkan sikap loyalitas dan integritas dalam bekerja.

"Jadikan momen ini sebagai momen yang membanggakan dan mendorong semangat saudara-saudara untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan dengan lebih baik. Tunjukkan loyalitas dan integritas saudara-saudara dalam bekerja," ujar Yusup.

Yusup juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada Pegawai Negeri Sipil dengan harapan pegawai yang mengalami kenaikan pangkat dapat memberikan dedikasi dan kredibilitas sebagai tanggungjawab moril kepada negara.

Tidak hanya itu, Yusup menegaskan bahwa dirinya akan mengusulkan jabatan bagi siapa pun pegawai yang selalu menunjukkan loyalitas, integritas, dedikasi, dan kredibilitas dalam melaksanakan tugas.

Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam meningkatkan kualitas kerja serta menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan terpercaya.




Yusup juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi loyalitas dan integritas sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan. Ia berharap para pegawai yang mengalami kenaikan pangkat akan menjadi contoh teladan bagi rekan-rekan mereka yang lain.

Dalam upaya mewujudkan peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik, Yusup mengajak seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kompetensi dan keahlian melalui pelatihan dan pendidikan yang tersedia.

Dengan adanya pelantikan kenaikan pangkat ini, diharapkan akan tercipta atmosfer kerja yang lebih semangat dan produktif di Lapas Kelas IIB Kalabahi. Selain itu, diharapkan juga akan tercipta solidaritas dan kolaborasi yang erat antara pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari.




Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan bersalaman antara seluruh pegawai dengan 4 pegawai yang telah dilantik dan berakhir dengan santap siang bersama.

 

0 komentar:

Posting Komentar