Selasa, 09 Mei 2023

PENUHI KEBUTUHAN WARGA BINAAN, LAPAS KALABAHI SERAHKAN 30 UNIT TERMOS AIR PANAS


Kalabahi_Selasa (09/05/23) Untuk memenuhi kebutuhan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menyerahkan 30 unit termos air panas.

30 unit termos air panas  tersebut diserahkan oleh Staf Perawatan, Andryan H. Kolly dan Oris Nenomnanu didampingi Kasubsi Perawatan, Sepreni A. Malote serta dipantau langsung oleh Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Putu Perdana.

Hal ini menjadi atensi langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone yang selalu mengimbau seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam Lapas dengan memenuhi segala hal yang menjadi hak dan kebutuhan warga binaan.

Seiring dengan itu, Plh. Kalapas Kalabahi, Putu Perdana kepada Humas Lapas Kalabahi menyampaikan bahwa 30 unit termos air panas yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam memenuhi kebutuhan air panas warga binaan yang berada pada masing-masing kamar hunian.



"Dengan adanya 30 unit termos air panas  ini, diharapkan kebutuhan warga binaan akan air panas pada masing-masing kamar hunian dapat terpenuhi. Kalau waktu lalu, mereka diberikan air panas dan langsung habis dipakai. Saat ini, mereka bisa menyediakan stok air panas dalam kamar dan dapat digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan dalam keadaan darurat. Mereka masih memiliki cadangan air panas yang disediakan dalam termos yang sudah dibagikan,” ujar Putu

Pada kesempatan yang sama, Putu juga menyempatkan diri untuk mengimbau seluruh warga binaan agar dapat menggunakan termos air panas yang diberikan secara baik dan meminta mereka untuk merawat fasilitas yang sudah diberikan oleh pihak Lapas agar fasilitas tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

"Harapan kami, saudara-saudara tidak hanya menggunakan fasilitas yang sudah diberikan tanpa menjaga dan merawatnya, akan tetapi mampu menjaga dan merawatnya agar fasilitas tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga segala sesuatu yang menjadi kebutuhan saudara-saudara dapat secara terus menerus terpenuhi," pungkasnya. (Humas_AF)
 

0 komentar:

Posting Komentar