Kamis, 18 Mei 2023

TINGKATKAN KEPRIBADIAN MENTAL DAN DISIPLIN WARGA BINAAN, LAPAS KALABAHI GELAR LATIHAN RUTIN PRAMUKA GUDEP 01.147 - 01.148


Kalabahi_Rabu (17/05/23) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi bekerja sama dengan Saka Bhayangkara Polres Alor mengadakan latihan rutin Pramuka Gugus Depan 01.147 - 01.148 yang berlangsung di Lapangan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kegiatan latihan rutin ini dihadiri oleh 17 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi yang berpartisipasi dengan antusias.

Pada latihan rutin ini, para peserta diberikan materi mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan makna tepuk Pramuka. Materi tersebut disampaikan oleh Pembina dari Saka Bhayangkara Polres Alor, yakni Kak Ardiyansyah Mahmud, Kak Sarbini Musa Djuma, Kak Ibrahim Mancora, dan Kak Ansar Ali Seli. Pelaksanaan kegiatan juga mendapat pengawasan dari petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi.



Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan apresiasi atas pelaksanaan latihan rutin Pramuka bagi warga binaan. Ia menyoroti pentingnya latihan PBB sebagai sarana untuk memperkuat kekompakan dan meningkatkan disiplin serta kestabilan mental warga binaan.

"Kegiatan semacam ini perlu dilakukan secara rutin. Selain untuk melatih kekompakan, juga sebagai upaya pembinaan untuk meningkatkan mental dan disiplin warga binaan serta memberikan bekal bagi mereka di masa depan saat mereka sudah bebas," ujar Yusup.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan makan camilan bersama seluruh anggota Pramuka, para Pembina, dan petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi yang mengawasi jalannya latihan rutin Pramuka. (Humas_MH)
 

0 komentar:

Posting Komentar