Senin, 15 Mei 2023

PENUHI KEBUTUHAN WARGA BINAAN, LAPAS KALABAHI BAGIKAN WADAH PENAMPUNG AIR DAN TEMPAT SAMPAH


Kalabahi_Senin (15/05/23) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi di bawah kepemimpinan Yusup Gunawan membagikan wadah penampung air dan tempat sampah kepada warga binaan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan menjaga kebersihan kamar dan blok hunian. Hal ini menjadi atensi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Proses pembagian kedua sarana tersebut, dilakukan oleh Staf Perawatan, Adryan H. Kolly dan Oris Nenomnanu serta didampingi Kasubsi Perawatan, Sepreni A. Malote.

Saat kegiatan berlangsung, Yusup Gunawan, selaku Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi, memberikan pesan kepada seluruh warga binaan agar mereka dapat menjaga dan memanfaatkan peralatan yang diberikan dengan baik serta memastikan agar peralatan tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Saya berharap saudara-saudara mampu memanfaatkan dan menjaga peralatan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat berlangsung lama. Ini adalah bentuk kepedulian Lapas Kalabahi dalam memenuhi segala hal yang menjadi kebutuhan saudara-saudara," ujar Yusup.



Yusup juga memberikan imbauan kepada mereka agar selalu mengisi ember air yang telah dibagikan sampai penuh dan tidak lupa untuk menutupnya, sehingga tidak menjadi sarang bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Lebih lanjut, yusup juga berharap agar setiap saat dan waktu, seluruh warga binaan selalu memperhatikan kebersihan kamar serta tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Ember air sudah kami bagikan, mohon untuk diisi sampai penuh dan selalu menutupnya, sehingga tidak menjadi sarang bagi nyamuk untuk berkembang biak. Selain itu, saudara-saudara harus selalu memperhatikan kebersihan dalam kamar dan blok hunian dan tidak membuang sampah pada sembarang tempat. Sudah ada tempat sampahnya. Dimanfaatkan sesuai fungsinya," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, Yusup berharap agar kamar-kamar hunian warga binaan serta lingkungan blok selalu berada dalam keadan bersih dan rapi. Ia meyakini, hal tersebut membuat mereka terhindar dari penyakit yang bersumber dari lingkungan yang kotor dan sampah yang berserakan. (Humas_AF)
 

0 komentar:

Posting Komentar