Jumat, 12 Mei 2023

SENAM PAGI BERSAMA, YUSUP : "IMPIAN JAJARAN LAPAS KALABAHI UNTUK MILIKI TUBUH SEHAT DALAM MEMULAI PEKERJAAN SEHARI-HARI"


Kalabahi_Jumat (12/05/23) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi melaksanakan senam pagi bersama. Hal ini merupakan impian seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk memiliki tubuh yang sehat dalam memulai pekerjaan sehari-sehari.

Demikian yang disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan usai melaksanakan olahraga senam aerobik dan zumba bersama seluruh jajaran pagi tadi.

Dilansir dari wikipedia, senam aerobik adalah senam dengan rangkaian gerakan yang terpola maupun tidak terpola disertai dengan irama musik yang memiliki ketentuan ritmis, kesinambungan, dan durasi tertentu, yakni selama 20 sampai 30 menit dalam sekali kegiatan senam. Sedangkan, zumba adalah program latihan kebugaran yang diciptakan oleh Alberto "Beto" Perez dan mempunyai manfaat dalam membakar kalori dalam jumlah yang besar, menurunkan risiko serangan jantung, mengurangi tekanan darah dan kolestrol jahat, serta meningkatkan kolestrol baik.

Kedua senam tersebut dilakukan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi secara virtual, bertempat di Aula Lapas dengan mengikuti instruktur senam, Mas Tomy dan Miss Dona yang terpusat di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Olahraga senam virtual ini, diikuti juga oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone bersama jajaran serta seluruh jajaran Kemenkumham se-Indonesia. Olahraga ini memiliki tujuan untuk mewujudkan jajaran Kemenkumham yang sehat dan produktif.



Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan mengatakan bahwa olahraga virtual senam aerobik dan zumba ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu, tepatnya pada hari jumat pagi.

"Melalui olahraga ini, kami berharap seluruh jajaran Kemenkumham, lebih khususnya pegawai Lapas Kalabahi dapat memiliki tubuh yang sehat karena dengan demikian, akan mampu dan secara semangat dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara baik dan berkualitas," tutur Yusup.

Yusup juga menjelaskan bahwa dengan keikutsertaan ia bersama jajaran dalam olahraga senam aerobik dan zumba, akan dapat memacu kerja fisik dan otak dalam bekerja maksimal untuk menghasilkan hasil kerja yang memuaskan.

"Bidang olahraga senam ini akan melahirkan insan pengayoman yang sehat dan produktif, lebih khususnya jajaran Lapas Kalabahi untuk hidup berakhlak dan selalu bangga melayani bangsa," pungkas Yusup. (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar