Jumat, 26 Januari 2024

1 Orang CPNS Lapas Kalabahi Resmi Dilantik dan Diangkat Menjadi PNS

 




Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai bagian dari upaya peningkatan sumber daya manusia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi turut serta dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2024 secara virtual, bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/01).

Acara yang diadakan secara daring di Aula Lapas Kalabahi tersebut dihadiri oleh satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yaitu Hanif Taufiqul Hakim, yang secara resmi dilantik dan diangkat menjadi PNS. Hanif Taufiqul Hakim didampingi oleh para pejabat struktural dan seluruh jajaran Lapas Kalabahi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan bersamaan dengan para pejabat Administrasi dan Fungsional di satuan kerja di lingkup Kemenkumham NTT. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kanwil Kemenkumham NTT, dengan pembacaan Surat Keputusan pengangkatan PNS, menandai langkah penting dalam PNS yang telah diangkat dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham, Marciana D. Jone memberikan sambutan kepada seluruh pejabat administratif, fungsional, dan PNS yang dilantik hari ini, Marciana menegaskan pentingnya peran mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kemenkumham NTT.

 

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Lapas Kalabahi, Putu Perdana, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi Lapas Kalabahi karena satu orang CPNS telah dilantik menjadi PNS.

 

"Kegiatan ini cukup penting mengingat Lapas Kalabahi memiliki satu orang CPNS yang sudah dilantik menjadi PNS, saya berharap agar pegawai yang sudah dilantik mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab baru di Lapas Kalabahi dengan maksimal," ujar Putu.

 

Pelantikan ini menandai komitmen Lapas Kalabahi dalam mendukung pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan di lingkungan Lapas Kalabahi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar