Jumat, 05 Januari 2024

Lapas Kalabahi Turut Ambil Bagian dalam Apel Awal Tahun 2024 di Lingkungan Kemenkumham


Kalabahi, INFO_PAS - Memulai tahun dengan penuh semangat dan rencana, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi  turut ambil bagian dalam Apel Awal Tahun 2024 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jumat (05/01).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kalabahi (Kalapas), Yusup Gunawan, memimpin Lapas Kalabahi dalam pelaksanaan Apel Awal Tahun. Apel yang diikuti secara virtual melalui Zoom tersebut berlangsung di Aula Lapas Kalabahi pada pukul 09.00 WITA, dihadiri oleh seluruh pegawai di Lingkungan Kemenkumham.

 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H. Laoly membuka kegiatan Apel Awal Tahun dengan memberikan sambutan sekaligus arahan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham. Yasona menekankan pentingnya menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya bersama dalam menumbuhkan dan mempertahankan sikap disiplin. Yasona juga mengingatkan kembali tentang visi dan misi yang menjadi target bersama.

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita dalam menumbuhkan dan mempertahankan sikap disiplin. Jadikan visi dan misi sebagai panduan untuk mencapai tujuan bersama," ujar Yasona.

 

Kalapas Kalabahi, menyambut apel awal tahun ini dengan penuh antusias, mengingat perencanaan awal tahun telah disampaikan kepada jajaran Lapas Kalabahi dalam beberapa kesempatan sebelumnya.

 

"Kita semua berharap dapat mengawali semua ini sesuai rencana, mengingat perencanaan awal tahun ini sudah disampaikan dalam beberapa kesempatan kepada jajaran Lapas Kalabahi. Semoga kita semua dapat menjadikan panduan ini untuk mengawali tahun dengan baik dan penuh dedikasi," ujar Yusup.

 

Dalam harapannya, Kalapas mengajak jajaran Lapas Kalabahi untuk menjaga integritas dan mengawali tahun ini dengan meningkatkan kualitas kerja. “Saya mengajak jajaran Lapas Kalabahi untuk menjaga integritas dan mengawali tahun ini dengan meningkatkan kualitas kerja. Semoga semangat ini dapat membawa kemajuan bagi kita semua di Lapas Kalabahi," tambah Yusup.

 

Kegiatan Apel Awal Tahun ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam beberapa kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh pegawai agar mendengar segala bentuk arahan yang bersumber dari para pimpinan tinggi.

 

Apel Awal Tahun di Lapas Kalabahi menjadi sesuatu yang amat penting, bukan hanya sebagai seremoni formal, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat komitmen terhadap disiplin dan meningkatkan kualitas kerja sebagai bentuk dukungan terhadap visi dan misi Kemenkumham. Dengan semangat yang tinggi, Lapas Kalabahi mengawali tahun 2024 dengan harapan bersama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, serta membangun semangat dan dedikasi tinggi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar