Sabtu, 06 Januari 2024

Peringati HUT PIPAS Ke-20, PIPAS Lapas Kalabahi Rayakan dengan Sukses dan Meriah


Kalabahi, INFO_PAS - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  PIPAS ke-20 dengan sukses dan meriah. Acara yang dilaksanakan di Taman Wisata Mali tersebut menandai perjalanan panjang PIPAS dalam mendukung segala aktivitas Pemasyarakatan, Sabtu (06/01).

 

Perayaan HUT PIPAS ke-20 dihadiri oleh seluruh anggota PIPAS Lapas Kalabahi, menciptakan kebersamaan yang memperkaya momen perayaan. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan,  yang tidak hanya menghargai dedikasi  PIPAS yang sudah berlangsung sejak lama, tetapi juga menggarisbawahi arti pentingnya PIPAS Lapas Kalabahi sejauh ini.    

 

"Peran PIPAS di Lapas Kalabahi sangat membantu dalam banyak hal, PIPAS sejauh ini telah membawa warna tersendiri di Pemasyarakatan, menciptakan atmosfer positif yang mendukung berbagai aktivitas di lingkungan pemasyarakatan," ujar Yusup.

 

Yusup juga menyampaikan harapannya terhadap peran PIPAS di masa depan. "Semoga di HUT PIPAS ke-20 ini, dapat menjadi lebih baik dan mampu berkontribusi dalam banyak kegiatan bersama Lapas Kalabahi kedepannya. Keberhasilan PIPAS akan menjadi cermin bagi upaya kami dalam menciptakan lingkungan Pemasyarakatan yang lebih baik," tambah Yusup.

 

Setelah sambutan yang penuh inspirasi, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seru, termasuk pembagian doorprize dan permainan yang menghibur para anggota PIPAS Lapas Kalabahi. Keseruan mencapai puncaknya dengan penutupan acara yang hangat, yaitu makan bersama seluruh anggota PIPAS dan pegawai Lapas Kalabahi yang turut hadir dalam memeriahkan peringatan HUT PIPAS ke-20.

 

Momentum perayaan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) tentang pentingnya kolaborasi dengan organisasi Pemasyarakatan yang ada di tiap tiap UPT.

 

Dengan kehangatan perasaan, kolaborasi yang erat, peringatan HUT PIPAS ke-20 di Lapas Kalabahi bukan hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga meneguhkan komitmen untuk terus membangun sinergi positif. Momen ini menjadi landasan untuk merintis masa depan yang lebih cerah. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar