Selasa, 30 Januari 2024

Perkuat Peran PIPAS dalam Pemasyarakatan, Kalapas Yusup Tatap Muka Bersama PIPAS Lapas Kalabahi


Kalabahi, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan arahan yang penting kepada Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalabahi. Acara ini diselenggarakan di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan dihadiri oleh seluruh anggota PIPAS Lapas Kalabahi, Selasa (30/01).

 

Dalam penyampainnya, Kalapas menggarisbawahi urgensi koordinasi yang lebih erat antara PIPAS dan Lapas Kalabahi untuk memaksimalkan dampak positif pada kegiatan bersama. Yusup menekankan perlunya penjadwalan kegiatan yang lebih terstruktur untuk memastikan bahwa upaya pemasyarakatan berjalan efisien dan efektif.

 

"Kerjasama yang kuat antara PIPAS dan Lapas Kalabahi sangat penting dalam mencapai tujuan kegiatan yang berdampak positif, hal ini bisa dicapai ketika kita mampu menjadwalkan setiap kegitan," ujar Yusup.

 

Selain itu, Kalapas juga menyoroti pentingnya partisipasi aktif para pegawai perempuan bersama PIPAS dalam membantu Lapas Kalabahi menjalankan berbagai program pemasyarakatan. "Peran pegawai perempuan sangat penting  dalam memberikan perspektif yang beragam dan pemahaman yang lebih baik dalam menjalankan setiap kegiatan bersama Lapas Kalabahi," tambah Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melibatkan PIPAS dalam mencapai  tujuan Pemasyarakatan. 

 

PIPAS menunjukkan komitmen dalam meningkatkan efektivitas pemasyarakatan. Arahan dari Kalapas Kalabahi, menegaskan pentingnya kolaborasi yang solid antara Lapas Kalabahi dan masyarakat. Dengan melibatkan semua pihak, termasuk PIPAS dan pegawai perempuan, diharapkan upaya-upaya pemasyarakatan dapat berjalan lebih efisien, efektif, dan berdampak. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar