Selasa, 23 Januari 2024

Tim Futsal Lapas Kalabahi Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara 1 Turnamen Futsal Galatama Gudang Remaja


Kalabahi, INFO_PAS - Tim Futsal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mencatat sejarah gemilang dengan meraih gelar juara 1 dalam turnamen futsal Galatama Gudang Remaja, yang digelar dengan meriah di Lapangan Futsal Watamelang, Senin (22/01).

 

Pertandingan final yang menjadi pusat perhatian tersebut berlangsung pada pukul 20:00 WITA dan mempertemukan Tim futsal Lapas Kalabahi yakni Pas Family melawan OMK Family.

 

Pas Family memulai pertandingan dengan penuh percaya diri, Trivan D. Lomi mencetak gol pembuka yang kemudian disusul oleh Wempi, Prabu L. Kaana, Ridwan Djaga, dan Duta. Menandai performa gemilang Pas Family, pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Pas Family dengan skor akhir 5-2. Sebelumnya, Pas Family sudah menunjukkan ketangguhannya dengan mengalahkan Tim Mandiri 8-7 pada babak Semi Final.

 

Pas Family berhasil membawa pulang piala bergilir, piagam penghargaan, dan hadiah uang tunai sebagai bukti keberhasilan mereka. Kapten Tim Pas Family, Trivan D. Lomi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Lapas Kalabahi yang telah memberikan dukungan mulai dari awal pertandingan hingga laga final.

 

“Terimakasih kepada Bapak Kalapas dan Seluruh pegawai Lapas Kalabahi yang sudah mendukung kami dari awal sampai babak final ini, semua dukungan membantu kami meraih juara dalam turnamen ini,” ujar Trivan.

 

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian luar biasa Pas Family. Yusup menyatakan, "Saya berterimakasih kepada seluruh tim Pas Family yang suda berjuang dan berhasil menjadi juara dalam turnamen ini. Aktivitas positif untuk para pegawai harus terus ditingkatkan, seperti yang ditunjukkan oleh Pas Family dalam turnamen ini."

 

Yusup juga menyampaikan harapannya agar Pas Family tetap konsisten dalam latihan, sehingga mereka mampu menjadi juara pada turnamen-turamen berikutnya, dan dapat terus mengharumkan nama Lapas Kalabahi.

 

“Saya berharap agar Pas Family tetap konsisten dalam latihan, agar mampu  menjadi juara pada turnamen-turamen berikutnya, sehingga dapat terus mengharumkan nama Lapas Kalabahi," tambah Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham  NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk menjaga produktifitas dengan kegiatan kegiatan olahraga yang cukup bagi para pegawai.

 

Dengan prestasi ini, Pas Family tidak hanya meraih penghargaan dalam bidang olahraga, tetapi juga menciptakan semangat positif dan kebersamaan di antara pegawai Lapas Kalabahi. Kesuksesan ini diharapkan menjadi motivasi bagi tim dan Lapas Kalabahi untuk terus mendukung aktivitas positif di dalam dan di luar Lapas, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan inspiratif. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar