Kamis, 18 Januari 2024

Kalapas Kalabahi Ikut Andil dalam Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Tahun 2024



Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan kerja keras dan kolaborasi mencapai hasil yang lebih baik di tahun 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, mengikuti Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (18/01).

 

Kegiatan dibuka dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Tahun 2024 yang dilakukan oleh para Kepala Satuan Kerja yang terdiri dari 21 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan 5 Kepala UPT Keimigrasian secara bergantian bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone yang kemudian dilanjutkan dengan Marciana melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja secara digital bersama para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama di Lingkup Kanwil Kemenkumham NTT.

 

Dalam sambutannya, Marciana menyampaikan bahwa untuk memastikan agar program-program Kementerian/Lembaga dan Prioritas Nasional terealisasi dengan baik sesuai target yang ditetapkan, maka dilakukannya 2 (dua) kegiatan penting, yaitu: Penandatanganan Perjanjian Kinerja, bertujuan sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas serta Penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas, bertujuan untuk mengimplementasikan 8 (delapan) area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham NTT dalam bingkai integritas, sehingga Indeks RB meningkat yang ditandai dengan kualitas kuantitas WBK/WBBM pun turut meningkat.

 

Pada kesempatan yang sama, Yusup berharap kegiatan tersebut dapat dimaknai dengan baik dan  dapat diimplementasikan secara nyata oleh Lapas Kalabahi sebagai salah satu UPT di lingkup Kanwil Kemenkumham NTT.

 

"Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi landasan yang kokoh untuk implementasi nyata di Lapas Kalabahi. Sebagai Kalapas Kalabahi, saya mengajak jajaran dan semua pihak terlibat untuk memaknai dengan baik setiap langkah yang diambil dalam rangka mencapai tujuan bersama,” ujar Yusup.

 

Yusup juga berkomitmen agar Lapas Kalabahi mampu dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lapas Kalabahi. “Dengan kolaborasi dan komitmen penuh, kami berharap Lapas Kalabahi dapat menjalankan tugasnya sebagai salah satu UPT di lingkup Kanwil Kemenkumham NTT, yang mampu menciptakan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," tambah Yusup.

 

Dengan demikian, acara ini bukan hanya sebuah seremoni formal, melainkan juga langkah awal yang kuat menuju perubahan dan perbaikan dalam sistem pemasyarakatan. Kolaborasi, komitmen, dan integritas yang dijunjung tinggi diharapkan akan membawa perubahan positif dan menciptakan lingkungan yang bersih dan efisien. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar