Jumat, 19 Januari 2024

Dalam Mewujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif, Jajaran Lapas Kalabahi Laksanakan Senam Sehat Virtual




Kalabahi, INFO_PAS - Dalam upaya mewujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi terus berkomitmen dengan melaksanakan program senam rutin. Kegiatan ini diadakan di aula Lapas Kalabahi dan melibatkan seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara virtual melalui Zoom, Jumat (19/01).

 

Senam rutin yang diikuti dengan semangat oleh jajaran Lapas Kalabahi ini dianggap sebagai wujud partisipasi aktif dalam mendukung program Kumham Sehat Kumham Produktif. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas seluruh jajaran Lapas Kalabahi.

 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kalabahi, Putu Perdana, menyambut baik kegiatan positif ini yang diadakan secara rutin. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terutama di tengah tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh pegawai Lapas Kalabahi.

 

"Kegiatan senam ini adalah langkah positif yang sangat baik dilaksanakan secara rutin. Selain menjaga kesehatan tubuh, senam juga dapat meningkatkan semangat kerja dan konsentrasi, hal ini sangat penting dalam pelaksanaan tugas di Lapas Kalabahi," ujar Putu.

 

Putu juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar olahraga fisik, tetapi juga dapat mempererat hubungan antar pegawai Lapas Kalabahi. Kebersamaan dalam melaksanakan senam virtual menciptakan suasana yang positif dan mendukung, sehingga semangat kinerja dapat terjaga dengan baik.

 

"Senam ini tidak hanya sekadar latihan fisik, melainkan juga menjadi sarana untuk mempererat ikatan antar pegawai Lapas Kalabahi. Melalui kebersamaan dalam melaksanakan senam virtual, kami menciptakan atmosfer yang positif dan penuh dukungan, yang berkontribusi pada pemeliharaan semangat kerja yang optimal," tambah Putu.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham  NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk menjaga produktifitas dengan olahraga yang cukup bagi seluruh pegawai.

 

Dengan adanya program ini, Lapas Kalabahi menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Kumham Sehat Kumham Produktif demi mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar