Senin, 29 Januari 2024

Bentuk Pelayanan Prima: Lapas Kalabahi Salurkan Pembagian Handuk Gratis kepada Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi melakukan pembagian handuk gratis kepada para warga binaan, Senin (29/01).

 

Tindakan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Lapas dalam menyediakan fasilitas yang layak bagi warga binaan, tetapi juga menandai langkah progresif dalam memastikan kesejahteraan dan kebersihan lingkungan Lapas.

 

Pembagian handuk kepada warga binaan merupakan hasil kerja sama dengan organisasi masyarakat, yakni Basecamp Family, yang telah menyumbangkan handuk tersebut satu hari sebelumnya. Dengan koordinasi yang efektif antara pihak Lapas dan organisasi masyarakat, distribusi handuk dilaksanakan secara terencana dan efisien.

 

Proses distribusi dipimpin langsung oleh staf keperawatan Lapas Kalabahi, Oris Nenomnanu, yang dengan cermat memastikan setiap warga binaan menerima handuk secara proporsional. Langkah ini tidak hanya memberikan manfaat praktis dalam memenuhi kebutuhan dasar para warga binaan, tetapi juga membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di dalam Lapas.

 

Pelaksana Harian (PLh) Kepala Lapas Kalabahi, Putu Perdana, mengatakan. "Pembagian handuk ini merupakan bagian integral dari upaya kami dalam memenuhi kebutuhan dan hak-hak dasar para warga binaan," ungkap Putu .

 

Lapas Kalabahi terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang unggul kepada warga binaan. Pembagian handuk gratis ini tidak hanya menjadi wujud konkret dari komitmen tersebut, tetapi juga merupakan upaya untuk memperkuat ikatan positif, serta meningkatkan citra positif Lapas Kalabahi.

 

Reaksi positif dari para warga binaan atas pembagian handuk ini menunjukkan betapa pentingnya perhatian dan dukungan yang diberikan Lapas Kalabahi dalam menjaga kesejahteraan warga binaan.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk menjaga sinergi dengan pihak eksternal dalam menjamin penyelenggaraan kegiatan di UPT dengan maksimal.

 

Dengan demikian, keseluruhan inisiatif pembagian handuk gratis kepada warga binaan Lapas Kalabahi dapat dipandang sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kesejahteraan warga binaan, dan menciptakan iklim rehabilitasi yang lebih kondusif. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar