Senin, 15 Januari 2024

Operator Lapas Kalabahi Ikuti Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satker





Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi secara aktif mengikuti kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun Anggaran 2023 di Hotel Neo Kupang, Senin (15/01).

 

Kegiatan yang dihelat di Hotel Neo Kupang pada pukul 08.00 WITA tersebut dihadiri oleh 80 operator General Ledger Pelaporan (GLP) dan BMN dari 26 Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Dalam kegiatan ini, Lapas Kalabahi diwakili oleh dua operator Keuangan dan BMN, yakni Rivaldo F. Olang dan Asriyadi Lagani. Dengan penuh semangat dan keterlibatan dari seluruh peserta kegiatan ini berjalan dengan aman tertib. Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 15 hingga 18 Januari 2024.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama jajaran Lapas Kalabahi, mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di aula Lapas Kalabahi.

 

Laporan Panitia dibawakan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham NTT, Erni Mamo, yang memberikan pengantar untuk memulai rangkaian acara. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Rakhmat Renaldy, memberikan sambutan resmi sekaligus membuka kegiatan tersebut.

 

Dalam sambutannya, Kadivmin menekankan pentingnya prinsip "Spending Better" dalam pelaporan keuangan, yang menjadi landasan utama dalam mengelola dana negara. “Perlunya kebijakan pengeluaran yang cerdas dan tepat sasaran. Prinsip ini bukan hanya sekadar konsep, tetapi menjadi panduan untuk memastikan bahwa setiap pengeluaran negara memiliki dampak positif yang optimal,” ujar Reynaldy.

 

Sementara itu, Kalapas Yusup Gunawan menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari rutinitas tahunan untuk pelaporan keuangan dan BMN. "Kegiatan ini sangat penting karena merupakan kegiatan tahunan untuk pelaporan keuangan dan BMN," ujar Yusup.

 

Kalapas juga memberikan apresiasi kepada dua operator Lapas Kalabahi yang telah hadir di Kupang untuk melaksanakan kegiatan ini. "Saya memberikan apresiasi kepada dua orang operator Lapas Kalabahi yang sudah hadir di Kupang untuk melaksanakan kegiatan ini," tambah Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kakanwil Kemenkumham  NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk memaksimalkan proses Laporan Keuangan dan BMN pada tiap semester dengan baik. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar