Sabtu, 06 April 2024

Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimti di Lingkungan Kemenkumham Secara Virtual

 



Kalabahi, INFO_PAS - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi hadiri upacara pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya dan Pimti Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara virtual di Aula Lapas Kalabahi, Jumat (05/04).

 

Sebanyak 18 Pimti Madya dan Pratama mengucapkan janji setianya, dipandu oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly, yang dengan penuh semangat memimpin dari Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI.

 

Dalam momen yang sarat makna ini, Menkumham menyampaikan pesan yang membangkitkan semangat, menekankan bahwa pelantikan ini tidak sekadar seremonial, melainkan sebuah panggilan untuk bertindak. Dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, kegiatan ini diselimuti oleh keberkahan dan harapan. Menkumham berdoa agar berkah Ramadhan memberikan kekuatan dan inspirasi kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham serta kepada Pimpinan Tinggi yang baru saja mengambil sumpahnya.

 

“Pelantikan ini membawa makna yang dalam. Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi,” tegas Yasonna.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari regenerasi organisasi. Dengan semangat baru yang mereka bawa, para Pimti yang baru diharapkan akan menjadi pionir dalam membawa perubahan positif dan peningkatan kualitas layanan.

 

"Dengan penuh keyakinan, kami menyadari bahwa acara ini merupakan langkah penting dalam proses regenerasi organisasi. Kami berharap bahwa semangat baru yang dibawa oleh para pejabat yang baru dilantik akan menjadi pendorong utama dalam menginspirasi perubahan positif dan peningkatan mutu layanan di semua satuan kerja,” ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu terlibat dalam rangkaian kegiatan penting di lingkungan Kemenkumham. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar