Senin, 01 April 2024

Sambut Idul Fitri 1445 H, Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan di Lingkungan Kemenkumham


Kalabahi, INFO_PAS – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pada hari raya Idul Fitri 1445H,  Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi ikuti Apel Kesiapan Pengamanan yang di gelar oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), Senin (01/04).

 

Kegiatan yang diadakan secara virtual ini dilaksanakan di aula Lapas Kalabahi, dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dhadiri oleh seluruh pegawai.

Selaku Pembina Apel, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Reynhard Silitonga, memberikan arahan dan amanat dalam Apel Kesiapan Pengamanan. Reynhard berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham diseluruh Indonesia untuk memperhatikan keamanan kantor selama pelaksanaan cuti hari raya Idul Fitri 1445H.

Saya himbau untuk seluruh ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia agar dapat memperhatikan keamanan kantor sebelum ditinggal libur, terutama pada penggunaan Listrik untuk dihentikan selama kantor ditinggal serta untuk para kepala UPT dapat membuat jadwal pengamanan lingkungan kantor selama libur hari raya idul fitri 1445H,” pesan Reynhard.

Lebih lanjut reynhard memberikan himbauan untuk pegawai yang akan melaksanakan mudik agar dapat berhati-hati selama perjalanan yang akan ditempuh “Teruntuk pegawai yang akan merayakan hari raya Bersama dengan keluarga di tempat masing-masing agar dapat berhati-hati selama perjalanan sertalah ingat untuk kembali ke tempat kerja tepat waktu,tambah Reynhard.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa apel siaga ini adalah hal yang harus kita perhatikan mengingat dalam waktu dekat kita akan segera melaksanakan hari Raya Idul Fitri yang dimana keamanan di dalam Lapas Kalabahi akan menjadi prioritas.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh pegawai Lapas Kalabahi yang sudah hadir dalam apel siaga ini dan mendengar langsung arahan dari pusat agar dapat mengindahkan perintah tersebut, sebab dalam waktu dekat kita akan ikuti hari raya Idul Fitri. Keamanan di Lapas Kalabahi menjadi hal yang harus kita prioritaskan,” tegas Yusup.

 

Seluruh Jajaran Lapas Kalabahi mengikuti Apel Kesiapan dengan baik walaupun diikuti secara virtual, himbauan serta arahan yang disampaikan oleh Pembina Apel dapat dimengerti dengan baik. Pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan berjalan dengan tertib dan ditutup dengan doa Bersama untuk keamanan Seluruh Jajaran kemenkumham selama pelaksanaan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Apel kesiapan Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1445H yang telah diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Kalabahi tidak terlepas dari himbauan yang telah diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. (Humas_MdF)

0 komentar:

Posting Komentar