Selasa, 30 April 2024

Kalapas Pimpin Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke-60 Secara Virtual

Kalabahi, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin jajaran untuk ikuti Upacara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 secara virtual di aula Lapas Kalabahi, Senin (29/04).

 

Pusat dari upacara tersebut bertempat di lapangan upacara Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly.

 

Tema dari upacara ini adalah "Pemasyarakatan Pasti Berdampak" . Yasona dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa makna pemasyarakatan dituntut untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi yang lebih baik. Pemidanaan kedepan bukan hanya mampu memberikan penyelesaian secara berkeadilan namun juga memulihkan.

 

"Kibarkan selalu bendera pemasyarakatan di setiap sudut penjuru negeri! Kibarkan! Kibarkan setinggi-tingginya! Tetapi jagalah! Jangan sampai dia robek! Jangan sampai dia terkoyak karena kibarannya sendiri! Dirgahayu!," ujar Yasona.

 

Pada kesempatan yang sama Yusup menegaskan bahwa dalam peringatan HBP Ke-60 ini semoga menjadi api semangat yang baru bagi pemasyarakatan agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Saya ingtakan kepada seluruh pegawai Lapas Kalabahi untuk mari kita kibarkan semangat pemasyarakatan dalam proses pembinaan, pemasyarakatan pasti berdampak.”

 

Kegiatan ini memperoleh atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam kesempatan ini Marciana menegaskan agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik baik kepada masyarakat maupun warga binaan sebagai bentuk komitmen dalam memperingati HBP Ke-60 ini. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar