Selasa, 09 April 2024

Menutup Bulan Suci Ramadhan dengan Kegiatan Bermanfaat, Warga Binaan Muslim Lapas Kalabahi Khatamkan Al Quran


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam suasana penutupan bulan suci Ramadhan, warga binaan muslim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi telah mengakhiri bulan suci ini dengan keseriusan. Pada malam terakhir Ramadhan, mereka berkumpul di Masjid At Taubah Lapas Kalabahi untuk melakukan khataman Al Quran, Selasa (09/04).

 

Kegiatan tersebut bukan hanya sekadar rutinitas belaka, tetapi juga sebagai wujud kegiatan positif yang bertujuan meningkatkan keimanan mereka. Salah satu warga binaan menyatakan kebahagiaannya dapat melaksanakan banyak kegiatan rohani selama bulan Ramadhan, yang telah memperkaya pengalaman spiritualnya.

 

“Kami berkumpul di masjid pada malam ini untuk melakukan khataman Al Quran sebagai momen penutup bulan suci yang mulia in, saya merasa senang bisa melakukan hal baik dan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan iman,” ujar Y.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dalam tanggapannya, menekankan pentingnya kegiatan khataman Quran sebagai momen penting untuk menutup bulan suci Ramadan bagi warga binaan. Hal ini menegaskan komitmen lembaga dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan rohani yang memperkaya kehidupan spiritual warga binaan.

 

"Kegiatan khataman Al Quran penting bagi kami di Lapas Kalabahi. Ini menunjukkan komitmen kami dalam membantu warga binaan memperkaya kehidupan spiritual mereka. Kami akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan rohani semacam ini," ungkap Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan kegiatan positif khusunya di bidang keagamaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar