Kamis, 11 April 2024

Lapas Kalabahi Buka Layanan Kunjungan dalam Suasana Hari Raya, Pengunjung Antuasias Bertemu Keluarga

Kalabahi, INFO_PAS - Di tengah suasana hari raya Idul Fitri, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi memberikan kesempatan bagi pengunjung, keluarga, dan kerabat untuk melakukan kunjungan dan tatap muka  secara langsung dengan warga binaan, Kamis (11/04).

 

Layanan kunjugan di Lapas Kalabahi dibuka mulai tanggal 10 hingga 12 April, layanan kunjungan ini menarik antusiasme tinggi dari pengunjung yang ingin merayakan momen bahagia bersama keluarga tercinta.

 

Salah satu pengunjung warga binaan, Agus, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini, "Ini adalah momen yang sangat dinantikan bagi kami. Bertemu keluarga di tengah suasana Idul Fitri membuat kami merasa begitu berbahagia. Fasilitas kunjungan Lapas Kalabahi sungguh memadai, dan petugasnya sangat responsif."

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menegaskan bahwa pembukaan layanan kunjungan ini merupakan langkah penting dalam memberikan pemenuhan hak bagi warga binaan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

"Ini adalah upaya kami untuk memenuhi hak hak warga binaan termasuk bertemu keluarga di momen hari raya, kami juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat," tegas Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar memberikan kualitas pelayanan publik  yang baik terhadap masyarakat.

 

Dengan demikian, pembukaan layanan kunjungan khusus ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk merayakan hari raya bersama keluarga, tetapi juga mencerminkan komitmen Lapas Kalabahi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (Humas_AF)

 

 

0 komentar:

Posting Komentar