Sabtu, 20 April 2024

Tingkatkan Skil Warga Binaan, Lapas Kalabahi Gelar Pelatihan Service AC

Kalabahi, INFO_PAS - Sebuah inovatif untuk meningkatkan skil warga binaan dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, dengan menggelar pelatihan service Air Conditioner (AC) bagi para warga binaan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Lapas, dimana tim ahli dari Private AC memberikan pelatihan secara langsung, Sabtu (20/04).

 

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 10 warga binaan, mereka diajarkan tentang cara memahami dan memperbaiki masalah pada perangkat AC. Sesuai dengan agenda, pelatihan dimulai dengan sesi instruksional yang dipimpin oleh para ahli, kemudian dilanjutkan dengan sesi praktik langsung.

 

Para peserta, dengan antusiasme, menyambut pelatihan ini sebagai peluang untuk meningkatkan keterampilan mereka. Salah satu warga binaan mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut dianggap sangat bermanfaat untuk masa depan mereka setelah selesai menjalani pembinaan.

 

“Pelatihan service AC adalah hal yang baru bagi kami, dan saya pribadi akan memanfaatkan ilmu yang sudah didapat dari pelatihan ini saat sudah kembali ke tengah masyarakat,” ujar J.

 

Dalam momen tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja) Lapas Kalabahi, Muhammad R. Gorjie menekankan tujuan utama dari pelatihan ini, yaitu memberikan keterampilan praktis yang dapat meningkatkan peluang kerja para warga binaan di masa depan. Diharapkan, pelatihan ini akan menjadi langkah awal bagi perubahan positif dalam kehidupan mereka.

 

"Tingkatkan keterampilan adalah langkah awal yang kami ambil untuk memberikan kesempatan yang lebih baik bagi para warga binaan setelah mereka kembali ke masyarakat," ujar Gorjie.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar menyelenggarakan banyak kegiatan positif bersama para warga binaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar