Selasa, 30 April 2024

Pastikan Pelayanan yang Baik kepada Masyarakatan, Kalapas Kalabahi Ikuti Arahan Kakanwil Secara Virtual

Kalabahi, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi  se-Nusa Tenggara Timur (NTT) ikuti arahan secara virtual dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) provinsi NTT, Marciana D. Jone, Selasa (30/04).

 

Dalam pertemuan tersebut Marciana memberikan perintah kepada para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se- NTT agar selalu membangun kompetensi dalam bekerja. Marciana menegaskan sejumlah hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program dan rencana kerja pada semester I atau B06, optimalisasi penggunaan anggaran dan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), dukungan terhadap Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), Implementasi tema peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yaitu "Pemasyarakatan Pasti Berdampak", serta persiapan desa binaan imigrasi.

 

"Lihat kembali program kerja dan rencana kerja sesuai kalender kerja yang sudah disusun. Jangan sampai ada program kerja pada periode B06 yang tidak dilaksanakan tepat pada waktunya," Ujar Marciana

 

Yusup menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang penting dilaksanakan karena sebagai bentuk komitmen memberi pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

 

"Sebagai Kalapas, saya Senantiasa mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu berusaha memberi pelayanan yang prima terhadap masyarakat, seperti dengan mempersiapkan program kerja lapas untuk B06 agar laporan dapat dikirim sesuai dengan waktu yang ditentukan," ucap Yusup.

 

Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam beberapa kesempatan Marciana selalu tidak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh UPT di NTT untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat serta menyiapkan segala hal-hal untuk pengiriman laporan dalam rangka pengusulan UPT meraih predikat WBK dan WBBM. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar