Rabu, 01 Mei 2024

Peringati Hari Buruh: Lapas Kalabahi Bagikan Perlengkapan MCK Kepada Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai bentuk peringatan Hari Buruh Internasional, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi membagikan Peralatan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) kepada seluruh warga binaan, Rabu (01/05).

 

Pelaksanaan kegiata ini dilaksanakan di bawah arahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, Melalui Staf Keperawatan, Adrian H. Kolly.

 

Adrian berperan membagikan peralatan MCK kepada warga binaan. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kebersihan diri warga binaan dan sebagai upaya antisipasi penyakit di dalam blok hunian.

 

Salah seorang Warga Binaan, KL, mengungkapkan terimakasih serta sangat mendukung kegiatan seperti ini. "Kami merasa sangat dihargai, karena meskipun kamu berada di Lapas, namun kami masih mendapat perhatian yang seperti ini."

 

Dalam momen ini, Yusup menyampaikan bahwa pada peringatan hari buruh internasional ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita tentang sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka. Di hari yang spesial ini kami juga ingin menunjukan komitmen Lapas dalam menjamin hak-hak warga binaan salah satunya adalah hak kebersihan diri warga binaan.

 

"Kebersihan itu merupakan salah satu hak yang dimiliki oleh warga binaan dan kami memastikan bahwa kebersihan diri warga binaan adalah prioritas kami di Lapas," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini memperoleh perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu mengingatkan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu memperhatikan hak-hak warga binaan, salah satunya adalah kebersihan diri, agar tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman dalam beraktifitas. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar