Kamis, 23 Mei 2024

Deteksi Dini Gangguan Kamtib: KA KPLP Lakukan Kontrol Benda Tajam di Blok Hunian



Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka melaksanakan deteksi dini terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di dalam Blok Hunian, KA KPLP Lapas Kelas IIB Kalabahi, Saverinus A. Rengi, melaksanakan kontrol benda tajam di dalam Blok Hunian Warga Binaan. Kamis (23/05).

 

Didampingi oleh anggota dari Rupam I, Saver memeriksa seluruh kamar di masing-masing Blok Hunian. Selama kegiatan didapati banyak temuan benda tajam seperti paku dan silet. Saver memerintahkan kepada Warga Binaan untuk mencabut semua paku yang menancap di tembok serta mengumpulkan semua benda tajam yang terdapat di dalam kamar.

 

Di momen yang sama, Saver menjelaskan bahwa kegiatan kontrol benda tajam ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Kalabahi dalam  melaksanakan deteksi dini terhadap gangguan Kamtib serta menjaga keindahan Lingkungan Blok Hunian serta kenyamanan Warga Binaan.

 

Lebih lanjut, Yusup menyampaikan bahwa "Sebagai petugas lapas, kami selalu berusaha menjaga kenyamanan serta keamanan Warga Binaan. Salah satu langkah yang kami lakukan adalah melakukan kontrol terhadap benda tajam di dalam Blok Hunian secara rutin".

 

Kegiatan ini memperoleh atensi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam kesempatan ini, Marciana selalu menyampaikan agar setiap UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA untuk sigap dan cermat dalam melaksanakan program deteksi dini terhadap gangguan Kamtib di masing-masing UPT agar tercipta keamanan, kenyamanan, dan keindahan dalam pelaksanaan tugas. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar