Kamis, 09 Mei 2024

Peringati Kenaikan Yesus Kristus: Warga Binaan Kristien Lapas Kalabahi Ikuti Ibadah di Gereja Zoar

Kalabahi, INFO_PAS - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengikuti ibadah untuk memperingati Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Zoar, Kamis(09/05).

 

Pelaksanaan ibadah ini dipimpin oleh Pendeta (Pdt.) Maacha Ida M. Laure serta diikuti oleh seluruh Warga Binaan yang beragama Kristen dengan suasana yang hikmat.

 

Dalam Ibadah ini, Pdt Maacha Ida M. Laure menceritakan kisah tentang kenaikan Yesus Kristus serta banyak menyampaikan hikmah dari peristiwa tersebut kepada seluruh Warga Binaan. Ia juga berharap agar kedepannya Warga Binaan senantiasa mengimplementasikan, percaya serta memegang teguh janji Kristus sebelum Ia naik ke Sorga yang diperingati pada hari ini

 

"Dari kisah kenaikan Yesus Kristus ini, haruslah kita senantiasa menjalankan serta percaya akan Janji Tuhan yang Ia ucapkan sebelum naik ke Sorga, Kenaikan Yesus memberikan pengajaran kepada kita bahwasannya kepercayaan kita haruslah tetap berpegang teguh kepada-Nya," ucap Maacha.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, pada kesempatan yang sama berpesan bahwa di Hari Kenaikan Yesus Kristus ini, diharapkan Warga Binaan yang merayakan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dalam bersikap maupun berbuat. Yusup juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pdt. Maacha Ida M. Laure karena telah meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut mendampingi pelaksanaan ibadah ini.

 

"Saya berharap di hari kenaikan Yesus Kristus seluruh Warga Binaan yang merayakan dapat menjadi pribadi yang memiliki sikap dan perbuatan yang lebih baik lagi. Saya juga mengucapakan rasa terimakasih kepada Pendeta Maacha, karena telah ikut serta mendampingi pelaksanaan ibadah dari awal hingga akhir," ujar Yusup.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, memberikan tanggapan yang positif dengan pelaksanaan kegiatan ini. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu berpesan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan rohani yang menunjang terciptanya program pembinaan terhadap warga binaan yang sesuai dengan tujuan pemasyarakatan yang berdampak. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar