Kamis, 16 Mei 2024

Tingkatkan Program Pembinaan : Warga Binaan Kristen dan Katolik Lapas Kalabahi Ikuti Ibadah Bersama Kemenag Kabupaten Alor

 




Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud dalam usaha meningkatkan program pembinaan, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi yang beragama Kristen dan Katolik melaksanakan ibadah bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Alor. Kamis (16/05).

 

Pelaksanaan ibadah ini melibatkan seluruh Warga Binaan Lapas yang beragama Kristen dan Katolik dan hadir sebagai pembicara yaitu Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kab. Alor, Meggie Narlen Pattiwael serta Penyuluh Agama Katolik Unit Kerja Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kemenag Kab. Alor, Tania S. Subang. Kegiatan ini berlangsung di 2 tempat yang berbeda yaitu ibadah umat Kristen yang bertempat di Gereja Zoar Lapas, sedangkan ibadah umat Katolik bertempat di Ruang Sidang TPP.

 

Pada saat ibadah Warga Binaan Kristen, Meggie menyampaikan kepada Warga Binaan bahwa kasih Tuhan Yesus kepada manusia Itu selalu ada. Bahkan setelah kenaikan Tuhan Yesus ke surga, Tuhan tidak pernah meninggalkan umatnya yang mempercayainya. Tuhan akan memberikan Roh Kudus untuk manusia.

 

Di tempat lain, ibadah Warga Binaan Katolik berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam momen ini, Tania melakukan pembimbingan dan penyuluhan rohani dengan tema "Mengasihi Sesama Tanpa Perbedaan" melalui ibadah dan saling berbagi pengalaman iman antar Warga Binaan.

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan mengapresiasi kunjungan ini serta berterima kasih kepada Kemenag Kabupaten Alor karena sudah datang memberikan pembinaan rohani kepada Warga Binaan di Lapas.


"Saya mengapresiasi serta mengucapkan rasa terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Alor karena sudah datang serta memberikan pembinaan rohani kepada Warga Binaan kami di Lapas. Semoga sinergi ini dapat terus berjalan dengan baik," ujar Yusup.

 

Lebih lanjut, kegiatan ini pun mendapatkan perhatian dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak momen Marciana selalu memberikan arahan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) khususnya di Lapas atau Rutan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan rohani kepada Warga Binaan agar mereka dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi baik dari sifat maupun perbuatan. (Humas_FW)


0 komentar:

Posting Komentar