Minggu, 12 Mei 2024

Berbagi Kasih Dalam Kebersamaan: Lapas Kalabahi Terima Kunjungan Jemaat GMIT Betlehem


Kalabahi, INFO_PAS - Wujud nyata berbagi kasih dalam kebersamaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima kunjungan dari Jemaat Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) Betlehem Kalabahi, Minggu (12/05).

 

Kunjungan ini melibatkan 25 orang Jemaat GMIT Betlehem dan didampingi oleh Pendeta (Pdt.) Elihut Pandu, S.Th. serta Pdt. Maacha Ida M. Laure. Kunjungan ini dilaksanakan di Gereja Zoar Lapas Kalabahi yang bertepatan dengan ibadah pagi Warga Binaan yang beragama Kristen dan Katolik.

 

Tujuan dari kunjungan ini ialah untuk menjalin tali persaudaraan kepada Warga Binaan di Lapas sekaligus berbagi kasih kepada mereka.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Pdt. Maacha sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada pihak Jemaat GMIT Betlehem. Lalu dilanjutkan dengan sapaan dari Pdt. Elihut kepada Warga Binaan sebagai bentuk perkenalan diri terhadap Warga Binaan. Kegiatan pun dilanjutkan dengan sesi ibadah yaitu Khotbah serta terdapat persembahan lagu dari Warga Binaan serta Jemaat GMIT Betlehem, dilanjutkan dengan doa penutup yang dipimpin langsung oleh Pdt. Elihut.

 

Kegiatan selanjutnya adalah pembagian bingkisan yang berisi peralatan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) serta Mie Instan kepada warga binaan yang hadir pada momen tersebut. Kegiatan pun diakhiri dengan sesi foto bersama Jemaat GMIT Betlehem serta Warga Binaan.

 

Menurut Pdt. Elihut, kegiatan ini merupakan wujud dari berbagi kasih sekaligus membangun hubungan yang baik kepada Lapas maupun Warga Binaan di dalamnya.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan dalam momen suka cita ini menyampaikan rasa terimakasih kepada Jemaat GMIT Betlehem serta Pdt. Maacha yang berperan aktif dalam terlaksananya kegiatan positif ini. Semoga kedepannya hubungan yang baik ini dapat terus berjalan dengan lancar.

 

"Saya selaku Kalapas Kalabahi menghaturkan banyak terimakasih kepada Jemaat GMIT Betlehem serta Pdt. Maacha karena telah meluangkan waktu dan tenaga untuk datang berbagi kasih di Lapas kami. Kami harap hubungan yang baik ini seterusnya dapat berjalan dengan lancar," kata Yusup.

 

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana selalu mengingatkan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka melaksanakan program pembinaan yang humanis kepada Warga Binaan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar