Jumat, 24 Mei 2024

Pastikan Lingkungan Tetap Bersih dan Asri, KA. KPLP Pimpin Pembersihan Area Luar Lapas


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud dalam memastikan kebersihan dan  keasrian lingkungan luar Lapas, KA. KPLP Kalabahi, Saverinus Rengi, memantau secara langsung Warga Binaan Asimilasi yang sedang membersihkan area luar Lapas pada hari Jum'at (24/05).

 

Kegiatan pembersihan yang dilakukan meliputi pemangkasan rumput, pembersihan selokan, serta pengumpulan sampah yang mungkin menumpuk di sekitar area luar Lapas. Dengan melibatkan warga binaan asimilasi dalam kegiatan ini, diharapkan mereka dapat mengembangkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

 

Di momen yang sama, Saver menyampaikan bahwa "Kegiatan pembersihan ini merupakan kegiatan rutinan yang kami laksanakan di Lapas Kalabahi. Saya selalu memantau serta mengarahkan Warga Binaan dalam proses pembersihan di area luar sekitar Lapas ini, agar lingkungan Lapas menjadi bersih dan indah."

 

Lebih Lanjut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan bahwa kebersihan Lapas Kalabahi merupakan tanggung jawab bersama seluruh pegawai. Yusup mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan serta keasrian Lapas.

 

"Keberhasilan dalam menjaga kebersihan serta keasrian Lingkungan Lapas terletak pada kekompakan dari pegawainya, karena Lapas yang bersih merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari jadikan Lapas Kalabahi menjadi tempat yang bersih dan asri," ungkap Yusup.

 

Kegiatan ini tentunya mendapatkan atensi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam kesempatan ini Marciana menyampaikan kepada setiap UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA  untuk senatiasa menjaga kebersihan serta keasrian di UPT masing-masing agar terciptanya lingkungan kerja yang nyaman. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar