Kamis, 09 Mei 2024

Warga Binaan Katolik Lapas Kalabahi Ikuti Misa Pemtahbisan Uskup Agung Kupang Secara Virtual

Kalabahi, INFO_PAS - Warga Binaan yang beragama Katolik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengikuti Misa Pemtahbisan Uskup Agung Kupang, Monsignor (Mgr.) Hironimus Pakaenoni secara virtual, Kamis (09/05).

 

Pusat pelaksanaan kegiatan ini berada di Gereja Paroki Kristus Raja Katedral Kupang dan dilaksanakan secara virtual di Ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lapas Kalabahi dan didampingi oleh Penyuluh Agama Katolik Unit Kerja Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Alor, Tania S. Subang, serta diikuti oleh seluruh Warga Binaan Lapas Kalabahi yang beragama Katolik.

 

Kegiatan dimulai dengan Tania yang menyiapkan laptop sebagai sarana untuk menayangkan Misa Pemtahbisan ini. Warga binaan tampak mengikuti kegiatan ini dengan Khidmat dari awal hingga akhir kegiatan.

 

Dalam momen yang sama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Alor khususnya Tania karena telah  menyempatkan diri untuk mendampingi Warga Binaan yang beragama Katolik untuk mengikuti Misa Pemtahbisan Uskup Agung Kupang secara virtual.

 

"Saya selaku Kalapas Kelas IIB Kalabahi menyampaikan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Alor terkhususnya Tania, karena sudah menyempatkan diri untuk mendampingi Warga Binaan Kami yang beragama Katolik untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga sinergi yang seperti ini dapat terus berjalan dengan baik," ujar Yusup.

Kegiatan ini mendapat atensi khusus dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu berpesan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) senantiasa menyediakan sarana pembinaan rohani yang baik dan memadai untuk semua Warga Binaan agar tercipta fungsi Pemasyarakatan yang optimal. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar