Jumat, 31 Mei 2024

Lapas Kalabahi Laksanakan Gladi Upacara Sambut Hari Lahir Pancasila



Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila secara maksimal, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin personil upacara lakukan Gladi di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi, Jum'at (31/05).

 

Seluruh personil upacara hadir saat kegiatan gladi dilaksanakan. Masing-masing personil mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sembari diberikan arahan dari Kalapas.

 

Kegiatan dimulai dengan pemberian arahan dari Kalapas mengenai tata pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila agar setiap personil upacara semakin siap serta percaya diri dalam pelaksanaan nantinya.

 

Dalam pengarahannya, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa persiapan serta latihan yang rutin dapat membuat pelaksanaan upacara nantinya berjalan dengan lancar. Gladi ini bermanfaat untuk melatih ketangkasan, disiplin, tanggung jawab, sekaligus rasa percaya diri setiap personil upacara.

 

"Upacara hari Lahir Pancasila tinggal besok, jadi saya harap kepada setiap personil upacara untuk dapat mempersiapkan sebaik mungkin untuk pelaksanaan besok. Setiap personil harus memiliki ketangkasan, disiplin, tanggung jawab, sekaligus rasa percaya diri yang baik, karena itu merupakan kunci dalam kesuksesan pelaksanaan upacara nantinya," ujar Yusup.

 

Pelaksanaan Gladi ini mendapatkan sorotan dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini, Marciana menyampaikan agar setiap UPT di Lingkungan Kemenkumham NTT agar selalu mempersiapkan segala hal untuk melancarkan pelaksanaan Upacara hari Lahir Pancasila pada hari Sabtu besok. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar