Sabtu, 04 Mei 2024

Upaya Pemenuhan Hak Khusus: 2 Orang Warga Binaan Lapas Kalabahi Ikut Ujian Paket C di Aula SKB Alor

Kalabahi, INFO_PAS - Bentuk nyata dalam pemenuhan hak khusus warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi jalin kerja sama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Alor untuk menggelar ujian paket C bagi 2 orang warga Binaan Lapas Kalabahi. Sabtu (04/05).

 

Kegiatan ujian paket C ini merupakan agenda tahunan Lapas Kalabahi dalam memberikan kesempatan warga binaan untuk mendapatkan hak pendidikan yang baik.

 

Dalam kesempatan tersebut Lapas Kalabahi mengirimkan 2 orang warga binaan untuk mengikuti ujian yang digelar di Aula SKB Alor didampingi langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana, Anak Didik, dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie, didampingi 2 orang staf registrasi.

 

Gorjie selaku Kasi Binadikgiatja menyampaikan bahwa pemenuhan hak khusus warga binaan merupakan agenda tahunan dari bidang registrasi. “Kegiatan ini merupakan agenda yang sudah kami laksanakan setiap tahunnya di bidang registrasi, kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Kalabahi termasuk dengan memberikan hak mereka dalam mendapatkan pendidikan.”


Kegiatan ini memperoleh perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu mengingatkan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu memperhatikan hak-hak warga binaan, salah satunya adalah untuk mendapatkan pendidikan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar