Kamis, 30 Mei 2024

Komitmen dalam Pemberitaan Pelayanan Publik yang Berkualitas, Lapas Kalabahi Gelar Rapat Tim PPID



Kalabahi, INFO_PAS – Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pemberitaan Pelayanan publik, Lapas Kelas IIB Kalabahi laksanakan Rapat Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang diikuti oleh seluruh Tim PPID Lapas Kalabahi pada hari Rabu (29/05).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Kalabahi dan dipimpin oleh Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan. Rapat PPID ini bertujuan untuk mendiskusikan sekaligus mengatur rencana untuk meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan pemberitaan sekaligus penyampaian informasi dan dokumentasi.

 

Pada kesempatan ini, Yusup memberikan pengarahan tentang cara memberitakan yang baik serta senantiasa memberikan bukti yang jelas dan berdasar mengenai pemberitaan yang disampaikan. Yusup menegaskan bahwa kejelasan informasi adalah hal yang penting, karena itu adalah kunci utama dalam menyampaikan pemberitaan sekaligus informasi dan dokumentasi.

 

"Saya harap dengan diadakannya rapat ini, teman-teman dapat meningkatkan kualitas pemberitaan pelayanan publik dalam proses pemyampaian informasi dan dokumentasi agar tercipta keterbukaan informasi bagi masyarakat," ujar Yusup.

 

Menanggapi pelaksanaan kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penyampaian dokumentasi serta informasi di masing-masing UPT harus bersifat transparan kepada masyarakat. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar